Satu lagi inovasi dibidang pembelajaran yang juga pertama dan satu-satunya di Indonesia, yaitu mobile learning. Kenapa disebut mobile learning, karena pembelajaran ini menggunakan sarana hp. Jadi siswa dapat belajar darimana saja.

Perangkat pembelajarannya sebenarnya simulasi try out (TO) yang setiap pelajarannya terdiri atas ribuan soal dan dalam setiap simulasi diambil acak 10 soal. Dalam prosesnya siswa tinggal mengerjakan soal itu, tentunya juga via hp, dimana siswa tinggal “main klik” saja, dan adakadabra, kunci dan pembahasan langsung tersedia serta nilai dari pengerjaan yang dilakukan.

Siapa si pembuat ide brillian ini? Adalah Sony Sugema, MBA, yang sekaligus direktur utama bimbel terkenal Sony Sugema College, atau lebih dikenal dengan sebutan SSC. Bukan hanya penggagas tapi sekaligus pembuatnya. Karena memang hobynya yang programer, sehingga dapat melakukan apapun yang diinginkan, seperti halnya mobile learning ini.

Program mobile learning ini dapat dijalankan menggunakan hp yang sudah support dengan java (bukan jawa lo). Bagi Anda yang berminat untuk mendownload programnya, dapat di unduh disini. Selamat mencoba.