ITS tahun akademik 2010/2011 menerima mahasiswa baru melalui beberapa jalur diantaranya Program Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) Berbeasiswa diintegrasikan dengan Program Beasiswa Bidik Misi.

Program Beasiswa Bidik Misi terbuka bagi lulusan SMA/SMK/MA/MAK tahun 2010 yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi. Beasiswa akan diberikan sejak calon mahasiswa dinyatakan diterima di perguruan tinggi selama 8 (delapan) semester untuk program Diploma IV dan Sarjana, dan selama 6 (enam) semester untuk program Diploma III, dengan ketentuan penerima beasiswa berstatus sebagai mahasiswa aktif.

Berapa beasiswa yang diterima?

  1. Pendaftar yang dinyatakan diterima melalui Program Beasiswa Bidik Misi dibebaskan dari segala biaya pendidikan yang berlaku di ITS.
  2. Kepada pendaftar yang dinyatakan diterima melalui Program Beasiswa Bidik Misi, Departemen Pendidikan Nasional akan memberikan dana beasiswa dan biaya pendidikan sebesar Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) per mahasiswa per semester, dengan rincian sebagai berikut:
    1. Dana beasiswa (biaya hidup) sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) sampai dengan Rp. 700.000,- (tujuh ratus ribu rupiah) per bulan, tergantung pada indeks harga kemahalan daerah lokasi perguruan tinggi dimana pendaftar diterima.
    2. Sisa dana dialokasikan kepada perguruan tinggi dimana pendaftar diterima sebagai pengganti biaya pendidikan per semester dari yang bersangkutan.

Pendaftaran dibuka dari tanggal 1 Februari sd 2 April 2010. Info pendaftaran selengkapnya klik disini.