Mikroskop Digital, Revolusi dalam Pengamatan Obyek Mikro

By | 10/12/2010

Zaman sudah berubah dan teknologi berkembang dengan pesat, demikian halnya teknologi pengamatan terutama bagi Anda yang berkecimpung dalam hal pengamatan obyek mikro seperti bakteri, protista, jamur, jaringan dan lain-lain.

Dulu, ketika menggunakan mikroskop disekolah, masih ingat dengan benar karena keterbatasan mikroskop sehingga seringkali berebut dengan teman untuk melihat obyek pengamatan. Belum lagi jika harus berdiskusi dengan guru maka kita musti mendeskripsikan dengan benar apa yang akan ditanyakan dari obyek yang diamati. Olehkarenanya, biasnya bahan diskusi karena tidak bisa melakukan pengamatan bersama-sama tersebut sering terjadi.

mikrodig2Mikroskop digital, hasil kreatifitas tim edumediashop ternyata bisa menfasilitasi kebutuhan akan proses pengamatan tersebut.. Benar2 teknologi sederhana dengan hasil luarbiasa.. Pada prosesnya, lensa okuler yang biasa digunakan untuk mengintip obyek diganti dengan lensa kamera yang dihubungkan dengan LCD. Akibatnya, gambar dengan mudah bisa terpampang jelas di LCD tanpa harus capek mengintip obyek pengamatan..

Gambar yang terpampang dalam LCD dengan mudah dapat di diskusikan dengan tim, teman, dan guru.. Akibatnya bias dalam mendiskusikan suatu obyek tidak akan terjadi. Mikroskop berLCD ini salah satu teknologi pengamatan yang juga dapat dihubungkan ke laptop, PC atau proyektor, sehingga tentu saja bisa menyimpan obyek pengamatan tersebut..

5 thoughts on “Mikroskop Digital, Revolusi dalam Pengamatan Obyek Mikro

  1. sri nuryati

    Wah…biaiyanya habis berapa Pak? Sy tertarik sekali kalau biayanya tidak mahal.

  2. tomi

    jaman semakin maju ya pak.. kalau gini jadi enak diskusi karena bs lihat langsung mikroskop di layar tanpa harus berdesak2kan 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.