begotsantoso.com

Untuk Pendidikan Yang Lebih Baik..

Archive for October, 2011

Download file di Ziddu.com

Seringkali mungkin Anda merasa kesal jika download larinya ke ziddu.com. Bukan maksud Saya untuk mencari dollar dengan cara melarikan file2 ke ziddu.com. Karena faktanya untuk mendapatkan 50 dollar butuh download ribuan file, jadi lumayan ribet. File-file di blog www.begotsantoso.com di simpan melalui faasilitas ziddu karena kapasitashosting terbatas.Maunya sich disimpan langsung, tetapi gimana lagi.

Sebenarnya Saya juga sewa hosting dengan kapasitas tanpa batas (unlimited), tetapi karena tempatnya di USA tetap aja jika di download dari Indonesia juga relatif lama, dan juga web www.begotsantoso.com sudah lumayan populer, jadi akhirnya ditaruh di ziddu.

Ada cara download ziddu supaya lebih cepat. Cara ini sangat sederhana dan menunjukkan hasil lumayan cepat. Cara yang biasa Saya pakai yakni login ke ziddu.com. Bagi Anda yang tidak punya acount ke ziddu.com musti daftar dulu, dengan cukup klik image ziddu. Setelah login,barulah download dari link suatu website.. Cukup mudah khan, selamat mencoba

  • 4 Comments
  • Filed under: Bisnis Online
  • Aku tuh kok paling males berurusan dengan birokrasi di Indonesia.. berlipet, njlimet, basa-basi, dan duit… Kalo ngga kepaksa banget, suka males banget… termasuk waktu ngurus perpanjangan SIM di kota Bandung.

    Ketika usia SIM hampir kolaps ( 5 hari lagi) dengan terpaksa aku mempersiapkan diri untuk berurusan birokrasi. Apalgi rencana mengganti alamat di SIM, yang dulunya alamat kosan (masih kuliah) yakni di BKM (belakang Kandang Macan) di daerah seputaran bonbin (kebon binatang), pindah ke daerah pasirimpun,masih sama kota madya sih, meski alamat baru digunung. Biasa langkah pertama searching di google, gimana caranya kalo ganti alamat,termasuk di mana aja bisa ngurus… dulu di poltabes, dan siapa tau ada yang lebih deket dari rumah.

    Hasil searching di mbah google, aku dapetin 2 alamat, yang pertama sim keliling di gedung sate gasibu, yang kedua di BTC (Bandung Trade Center). Dan dengan berbagai pertimbangan jadinya ke BTC. Asumsi SIM keliling pasti bukanya ngga lama, trus tempat tidak begitu ok.

    BErangkat dari rumah jam 9, sampai BTC jam 09.30, dan langsung ngantri di oulet pengurusan SIM. Sangat gampang deket parkiran, dan banyak banget kerumunan. Sistem ngantrinya agak aneh, kita nulis nama di kertas yang ditempelin di deket pintu, dan nanti dipanggil.. Dan alhasil jam segitu aku dapet nomor 83. Cukup besar mengingat dalam benakku ngurus SIM lama, dan apalagi aku memperpanjang SIM A dan SIM C sekaligus…

    Ada yang menggembirakan buat aku…biayanya ngga mahal, dan tidak ada calo di situ.. BEda di POLTABES Bandung, baru masuk pintu gerbang yang nyalo ya polisi sendiri.. di Outlet BTC harga sudah terpampang di tembok:

    Untuk ngurus SIM A:

    • Biaya = Rp. 80.000,-
    • Kesehatan = Rp.25.000,-
    • Asuransi = Rp. 30.000,-
    • Sumbangan PMI = Rp 10.000,-

    Untuk ngurus SIM C:

    • Biaya = 75.000,-
    • Kesehatan = Rp. 25.000,-
    • Asuransi =Rp. 30.000,-
    • Sumbangan PMI = Rp.10.000,- (Seikhlasnya..)

    Ngurusnya sangat simpel. Meskipun ada biaya kesehatan, disitu juga tidak di periksa sama sekali. Cuman ada papan huruf yang biasanya tuktes mata, cuman tidak dipake juga. Bahkan saya liat sendiri, orang tua yang pendengarannya sangat sulitpun juga lolos dalam proses perpanjangan SIM (kok bisa ya… kalo di bel orang di jalan gimana..). Setelah ngisi formulir trus setor tunggu panggilan, sidik jari dan foto 10 menit kemudian kedua SIM pun jadi… Wah layanan super cepat.. dan total dengan antri sekitar 1,5 jam.. dan ngantripun rileks,.. karena di depan outlet ada kafe2 yang akusempet minum Milo dan piakacang merah.. etung2 sarapan.. Pengalaman yang cukup menggembirakan daripada harus berhadapan dengan biro atau calo yang kita harus mengeluarkan biaya lebih besar..

    Syarat pengurusan perpanjangan SIM:

    • foto copy KTP
    • SIM yang akan diperpanjang (SIM A/SIM C)

    Data yang perlu dipersiapkan dalam pengisian formulir (yang penting):

    • data diri kita (nama, alamat, pekerjaan, golongan darah, BB, tinggi badan,
    • alamat yang bisa dihubungi..

    Ini pengalaman yang menurutku bagus untuk disharingkan, siapa tau ada teman-teman yang mau ngurus perpanjangan sim dan masih ragu-ragu…

  • 7 Comments
  • Filed under: Serba-serbi
  • Ini cuman ngetes apa pengaruh home title untuk kepentingan SEO masih ada apa ngga. Makanya mencoba mengubah home title dan membuat tulisan sedikit yakni Begot Santoso – pengajar Terbaik di Indonesia. Saya sendiri penasaran, karena ada blog saya sudah di setting home titlenya dengan benar,di tambah backling berbayar serta tulisan-tulisan yang berhubungan dengan keywords tetap saja tidak terindeks di mesin pencari google. Padahal Saya sudah mendaftarkan web tersebut beberapa kali, baik secara otomatis maupun dengan manual.

    Hari ini Saya mencoba dengan memberikan home title Begot Santoso -Pengajar Terbaik di Indonesia, dengan bantuan plugin All in Seo Pack, apakah masih bisa terindek dengan baik.. terlebih ini web berbahasa Indonesia. Jika ini nantinya terindeks dengan baik berarti pengaruh home title terhadap SEO masih besar… kita tunggu aja.  Ehm..tapi sebenarnya juga Begot Santoso emang pengajar terbaik di Indonesia.

  • 2 Comments
  • Filed under: Bisnis Online
  • Takbir Ala Kota Gandrung..

    Kampung Muncar, tempat dimana Saya dilahirkan memang berubah total, dari mulai perwajahan hingga adab yang berkembang. Dulu namanya penjual makanan boro-boro laku,sekarang sudah muncul banyak warung semacam kafe lesehan yang menawarkan berbagai menu.. Dan itupun laris manis.

    Bukan hanya makanan dan kafe yang berkembang, tahun-tahun belakangan ini yang namanya takbir juga berubah total. Dimasa kecil, namanya takbir cukup membawa “oncor” (bambu yang ujungnya di beri sumbu dan berbahan bakar minyak gas), keliling kampung. Itupun sudah sangat semarak, apalgi ditambah atraksi niup minyak pada bara api. Sekarang, namanya takbir polanya sudah berubah. Semua dilakukan cukup dengan kaset yang diputar dengan sound system yang diletakkan pada mobil tronton (bukan truk). Suara sound system menggelegar dan membuat kaca2 rumah penduduk bergetar jika tronton tersebut lewat..

    Kabarnya, menurut Deni Koying, salah satu penggiat takbir ala kaset ini, tiap tahun dilakukan perlombaan suara sound system dan juga di ramaikan oleh kembang api yang berharga puluhan juta. Dan pesertapun bukan hanya puluhan tapi bisa sampai ratusan tronton. Anda bisa ngebayangkan jika tronton ini lewat bersamaan.. Anak Saya ze2 aja langsung terbangun seketika daritidur lewatnya.. Gimana ngga bangun, la sound systemnya menggelegar hingga berkilo meter.

    Hanya saja disayangkan, karena sebelum mereka takbir menurut dedengkot Gandrung Hills (bukan Hell ya..) deni Koying, sound system ini digunakan untuk keliling kampung dan memutar lagu dangdut atau lagu banyuwangen… dan itupun sehari semalam, waktu yang lebih lama daripada prosesi takbirnya… Mungkin maklumlah, orang kampung yang ingin mengekspresikan diri seperti halnya orang kota, jadi begitulah jadinya… Apakah budaya ini akan terus langgeng, dan tidak dimakan usia? Kita lihat aja.. minimal dapat menjadi hiburan buat Saya yang haus akan hiburan kampung.Dan itu pula yang membuat Saya kangen untuk selalu mudik..

    Deni Koying, salah satu dedengkot Gandrung Hills, kelompok anak muda yang mencoba mengekspresikan diri..

  • 4 Comments
  • Filed under: Serba-serbi
  • Anda di Sini

    IP

    Komentar ya disini!!!

    Nama :
    Website :
    Komentar :

    Kunjungi Sponsor

    Paid Review Indonesia
    Adsense Indonesia

    www.opulsa.com