begotsantoso.com

Untuk Pendidikan Yang Lebih Baik..

Archive for October, 2010

ITB, Institut Teknologi Banyuwangi

Saya pas acara Pasar Seni ITB 2010 terkejut dengan salah satu stand yakni ITB Jatinangor.. Kok ada ya.. padahal selama ini ITB ya cuman dijalan Ganesha no 10.. itulo jalan yang rudet, penuh dengan “tai kuda”, yang ujung jalannya ada “bonbin”, sebutan kebon binatang. Penasaran Saya terjawab sudah, karena keesokharinya, saya membaca di koran “PR” (baca pikiran rakyat), kalo ITB memang menjajagi kemungkinan membangun kampus baru di Jatinangor, setelah Universitas Wiyana Mukti (UNWIM) yang milik pemprov JABAR menyerahkan pengelolaannya pada ITB.

Hanya saja perlu dipikirkan lebih mendalam bagaimana kualitas kampus  yang diakuisisi ITB tersebut, karena dalam prosesnya nanti akan membawa nama besar ITB. Belum lagi masalah SDM yang ratusan baik dosen maupun karyawan yang nota bene perlu diupgrade sesuai dengan standard ITB, serta fasilitas seperti gedung dan laboratorium yang pembangunannya menurut rektor ITB membutuhkan dana yang tidak sedikit (1 triliun, nolnya berapa ya..).

Konyolnya lagi, diluar ITB kampus Jatinangor, ITB juga menjajagi kemungkinan dibukannya kampus yang berlambang gajah ini ditempat lain, seperti Bekasi, dan perumahan Walini, itulo yang ketika lewat jalan tol ada judl perumahannya, lepikir merk teh.. Jika kemungkinan2 itu terjadi bahwa ITB bisa dibuka dimana2 aja, berarti ITB bukan kampus yang sakral lagi, artinya ada juga kemungkinan membuka kampus ITB di Banyuwangi, bukankah sama-sama berawalan B, sehingga tidak usah mengganti akronimnya, cukup dipanjangkan ITB, Institut Teknologi Banyuwangi..  Aya-aya Wae..

  • 2 Comments
  • Filed under: Serba-serbi
  • Capek deh… itulah ungkapan yang cocok buat bencana “banjir bandang” Wasior. Indonesia memang tidak pernah belajar dari pengalaman. Sudah diberi “harta melimpah” oleh Tuhan berbentuk hutan dengan keanekaragaman hayati yang super lengkap, tetapi tidak bisa memanfaatkan dan menjaganya..

    Alih-alih memanfaatkan hutan, menjaganya saja tidak becus.. Berbagai cobaan sebenarnya sudah sering menimpa Indonesia. Dan “banjir bandang” seperti Wasior yang terjadi didaerah lain bukan satu dua kali.. Tapi tetap saja itu bukan menjadi pelajaran berharga. Yang ada “pembiaran” terhadap keserakahan.. Jelas-jelas Wasior mempunyai kemiringan 40 derajat lebih, tetap saja kegiatan penebangan hutan diberi izin didaerah itu.. Ya ujungnya bisa ditebak, terjadi “pembunuhan masal” akibat banjir..

    Bapak Presiden, Bapak Menteri, Bapak-bapak pemerintah pusat dan daerah.. Sampai kapan Anda sadar akan pentingnya untuk hidup “serasi” dengan lingkungan, dengan hutan yang menghidupi kita.. Bukan hanya life service, tetapi sudah menjadi aksi nyata..

    Bapak-bapak yang ada dipemerintahan.. Anda harus benar-benar berani menegakkan keadilan.. bukan hanya sekedar menghukum tukang kayu yang merambah hutan, tetapi lebih dari sekedar itu menghukum cukong-cukong yang bermain dan mengeruk gelondongan kayu untuk menumpuk kekayaan. menghentikan pemberian izin dan mereschedul izin yang ada.. jika perlu hentikan segala bentuk izin.. hukum seberat mungkin cukong pembalakan liar..

    Bapak yang terhormat di DPR.. Kapan Anda peduli dengan rakyat.. jangan hanya sekedar membagikan sembako ketika kampanye.. jangan hanya sekedar membuat janji-janji kosong belaka.. Jangan cuman “jalan-jalan” keluar negeri dibenak Anda.. Mulailah membuat aksi simpatik, menghemat uang rakyat dan menggunakannya untuk sesuatu yang lebih berguna.

    20101007_055959_waior2

    Sampai kapan Bapak-bapak dipemerintahan sadar… Bencana Wasior bukti ketidakbecusan pemerintah dalam mengelola alam.. Atau masih mau menunggu bencana- sejenis datang lagi didaerah lain.. Capek deh liat bapak-bapak dalam mengelola negara ini…

    sumber gambar: mediaindonesia.com

  • 1 Comment
  • Filed under: Serba-serbi
  • Warna dan Karakter Seseorang

    Anda boleh percaya atau tidak, ternyata ada yang menghubungkan antara warna kesukaan dengan watak / sifat seseorang. Paling tidak itulah yang ditulis oleh bekasinews. Wah kalo ini benar celaka, karena diantara warna yang ada aku menyukai warna biru, yang nota bene dalam sifat jelek.. Masak sich harus mengubah warna kesukaan..

    Warna Biru
    Warna kesukaan kamu Biru, biasanya termasuk tipe pemurung, selalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Selalu mengharapkan kedamaian dan ketenangan. Kamu memiliki kesulitan dalam pergaulan. Demikian pula dalam bercinta karena kamu sering sekali menyembunyikan perasaan.

    Warna Hitam
    Kamu termasuk tipe orang yang sangat lincah dalam hal-hal tertentu saja. Jika berada dilingkungan yang tidak disukai, maka kamu akan menjadi murung. Kamu selalu tampil menarik, rapi, cukup banyak lawan jenis berusaha mengejar dan merebut cinta kamu.

    Warna Merah
    Kamu sangat berwibawa dan juga senang melindungi orang yang lemah. Walau sering kali bergaul dan bercanda tapi kamu bisa menahan diri. Banyak orang mengatakan cinta, tapi kamu selalu berpikir dan berpikir lagi. Kamu termasuk tipe yang sulit jatuh cinta.


    Warna Hijau
    Jika warna favorit kamu hijau, maka kamu adalah tipe yang sangat romantik, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Kamu adalah seseorang yang selalu memegang prinsip. Dalam hal bercinta kamu mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya.

    Warna Kuning
    Kesukaan kamu warna kuning menandakan bahwa kamu memiliki sifat optimis. Kamu tipe periang dan senang bergaul, tidak memiliki penampilan yang loyo. Sifat tolong-menolong selalu ada dalam diri kamu, karena menolong merupakan suatu kewajiban mutlak bagi kamu. Kamu orang yang tidak pernah meremehkan siapapun juga, walaupun seseorang itu dungu atau bloon.

    Warna Putih
    Kamu adalah orang yang dilahirkan ke dunia dengan sempurna, jika menyukai warna putih, banyak orang mengagumi kamu karena sifat angun, sifat idealis dan moral kamu yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan kamu.

    Warna Ungu
    Warna Ungu adalah pribadi dengan tipe yang benar-benar luar biasa. Selalu optimis, dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.

  • 0 Comments
  • Filed under: Serba-serbi
  • Anda di Sini

    IP

    Komentar ya disini!!!

    Nama :
    Website :
    Komentar :

    Kunjungi Sponsor

    Paid Review Indonesia
    Adsense Indonesia

    www.opulsa.com