Sudah cukup lama Saya tidak aktif menulis. Ini dikarenakan beberapa bulan ini disibukkan oleh kegiatan kantor yang cukup menyita waktu. Belum lagi pindahan dari rukon (rumah kontrakan) ke ruri (rumah sendiri), juga membutuhkan cukup banyak energi, uang dan waktu. Ditambah asiknya melakukan renovasi ruri, meskipun untuk kegiatan terakhir menguras kantong cukup dalam..

Setelah menulis tentang UN dibulan Mei, Saya disibukkan kegiatan supercamp. Sebagai penanggung jawab program, Saya benar-benar kehabisan waktu karena setiap hari mengajar dan mengurus kegiatan ini. Dan juga, disela-sela waktu mengangkut barang-barang rumah ke rumah baru. Alhamdulillah, program ini pada akhirnya tuntas, meskipun hasilnya tidak seperti tahun lalu terutama dari segi kelulusan..

Renovasi rumah benar-benar menyita waktu dan kantong. Pernyataan “Bahwa renovasi rumah memang tidak mengenal banyaknya duit” memang ada benarnya. Terlebih rumah bertipe RSS (rumah sulit selonjor) harus direnov karena keterbatasan ruang. Mulai dari perluasan dapur, menambah kamar, memanfaatkan lahan terbatas sehingga membangun ruang mezzanine, termasuk modifikasi dapur. Asik memang, tetapi melelahkan dan menguras kantong hingga ke titik minus. Kapan-kapan Saya akan sharing satu-satu tentang ini. Tapi yang jelas tulisan ini awal dari keaktifan menulis lagi.. Semoga…