begotsantoso.com

Untuk Pendidikan Yang Lebih Baik..

Archive for July, 2009

Apa yang paling saya Ngga Suka di Jalan

Mungkin sama dengan Anda, sayapun memiliki rasa tidak suka dan seringpula jengkel dibuatnya:

1. Melihat orang di mobil yang buang sampah dijalan.
Swear, ngga tau napa, kalo liat mobil trus ada penumpangnya buang sampah dari jendela ke jalan. Terkadang di bell kenceng dan lama. terlebih kalo yang buang sampah mobil mewah, tambah sebel saja.
2. Mobil yang ngga mau Antri
Ini sering banget saya temui terutama mobil berleter “B”. Sering kali Saya juga ngga mau kalah dan bahkan pernah mukul kapnya. Abisnya mobil kok maen slonong dan ngga punya sopan santun. Maunya menang sendiri.
3. Sepeda Motor yang knalpotnya sengaja dipotong dan menghadap ke muka.
Ini bener-bener keterlaluan. Kok ngga ngerasa ya ato paling tidak takut disumpahin orang2 yang dibelakang die. Emang buat dia untungnya apa ya, kok egois banget. Dan anehnya banyak banget motor yg knalpotnya ke muka, coba deh naik motor, pasti geram..
4. Sepeda Motor yang jalannya sering menyilang.
Saya sering berteriak keras sekali ketika ada motor yang jalan menyilang. Mungkin punya nyawa rangkap kali. Ntar kalo ditabrak yang disalahin orang yang nabrak.. Ngga sadar motor kendaraan terlemah dijalan. Dan anehnya, meski di bell keras juga tetap we kayak ngga ada aja, cuek bebek.
5. Ngobrol dijalan berdampingan sambil naek sepeda motor.
Ini juga, napa orang kok seaneh ini. Di jalan kok ngobrol. Bahkan pernah yang aku lihat polisi yang melakukan itu. Kayak dibelakangnya ngga ada kendaraan lain.
6. Polisi tidur.
Saya heran, ada orang kok hobinya buat polisi tidur meskipun itu jalan umum. Bukan 1, malah sering langsung 5 buah dan berderet. Apa mungkin ya, ada lomba buat polisi tidur pada perayaan agustusan.
7. Motor nyalip dari kiri.
Aturan lalu lintas ya kalo nyalip kendaraan dari kanan. Bahkan tidak tau jalan sempit, nyalip dari kiri. Apa yang sering terjadi? Spion sering luka karena kesrempet.. dan ujung2nya kabur…
8. Mr cepek yang ogah-ogahan nyebrangin tapi minta imbalan.
Sering juga khan lihat Mr cepek, yang nyebrangin kendaraan hanya niup peluit doang tapi tidak berusaha nyebrangin. Ujung2nya tetap minta duit.. orang kok males..
9. Kera yang disuruh cari duit.
Keterlaluan ya, kera kok disuruh ngamen. tuh dibawah jalan layang sering banget nemuin kera yang ngamen. Bukan napa, kasihan banget ma keranya, kalo capek ditarik2 khan sakit tau..

Ada yang mo nambahin?

  • 3 Comments
  • Filed under: Serba-serbi
  • Seandainya Saya Nordin M Top

    Seringkali dalam waktu luang saya mikir, apa yang selalu ada dalam benak Nordin M Top, kalo benar orang ini teroris. Jika benar apa yang diyakininya sehingga bisa menghalalkan cara hanya untuk memprotes tindakan Amerika, termasuk meledakkan sejumlah tempat dan membunuh banyak orang. Tidak pernah sekalipun saya memahami jalan pikirannya meskipun alasan ideologi.

    Tetapi, terlepas dari apa yang dia lakukan berkali-kali di Indonesia, jika crita polisi dan banyak orang benar, saya salah satu orang yang salut dengan kepiawaiannya. Gimana bisa dengan waktu yang relatif singkat bisa meyakinkan seseorang untuk melakukan bom bunuh diri. Gimana bisa dia dapat meyakinkan seseorang mati sahid dengan cara membunuh orang lain, yang mungkin seagama dengan dirinya. Gimana pula si Nor dapat dengan mudah mengelabuhi polisi berkali-kali sehingga selalu lepas dari bidikan. Gimana juga caranya dia mencari dana, untuk biaya operasi yang dia lakukan. Saya tak habis berpikir dalam proses persembunyiannya yang mungkin sekali rawan terhadap nyawanya, mampu melalukan rekruitmen, mencari dana, memberikan doktrin ideologi, melakukan perencanaan, membuat bom dan kontroling terhadap kerja yang dia lakukan. Benar-benar luar biasa.

    Saya jadi berpikir, seandainya saya Nordin M Top, apa yang saya lakukan? Mungkin saya akan berpikir lebih realistis:
    1. Saya akan bantu rakyat palestina untuk merdeka, dengan merekrut, mendoktrin, dan memberikan pelatihan sebanyak mungkin orang dan mengirimkannya ke sana.
    2. Dengan pengetahuan dan ketrampilan yang Saya miliki, Saya akan bantu rakyat dari negara-negara tertindas karena invasi AS atau sekutunya.

    Tapi faktanya Nordin bukan Saya, dan Saya bukan Nordin. Kalo memang benar Nordin pelaku pengeboman itu, dan keyakinan Nordin tidak berubah, maka ancaman Bom di Indonesia tetap akan ada. Toh pada akhirnya Nordin tertangkap, tetap aja ada Nordin-Nordin lain.
    Masalahnya dimana?
    Sederhana, jika kemiskinan di Indonesia masih banyak, dan tingkat kesejahteraan dan tingkat pendidikan tidak juga meningkat, dalam kondisi ekonomi yang papa, kayaknya terlalu mudah mengiming-imingi seseorang dengan kebahagiaan di akhirat dengan mati sahid, meski cara yang ditempuh (menurut saya) tidak benar. Berarti yang salah pemerintah dong? Ya iyalah.. karena orang2 dipemerintahan yang membuat kebijakan pro rakyat ato  pro rakyat kaya..

  • 1 Comment
  • Filed under: Serba-serbi
  • Kunci SNMPTN 22009

    Kunci SNMPTN ini menurut versi SSC Bandung:

    1. Kunci SNMPTN 2009 hari I, klik kunci-jawaban-snmptn-2009-hari-i

    2. Kunci SNMPTN 2009 hari 2, klik

  • 0 Comments
  • Filed under: Seleksi PTN
  • Anda di Sini

    IP

    Komentar ya disini!!!

    Nama :
    Website :
    Komentar :

    Kunjungi Sponsor

    Paid Review Indonesia
    Adsense Indonesia

    www.opulsa.com